1/23/2012

Contoh Undangan

Pernikahan adalah momentum besar dalam perjalan hidup seseorang, bahkan perjalan kehidupan dalam ikatan pernikahan mungkin akan menjadi 2/3 perjalan hidup. Maka layaklah apabila momentum pernikahan menjadi sesuatu yang juga dipersiapkan secara luar biasa oleh banyak orang.

Momentum pernikahan mempunyai banyak dimensi untuk dibahas, tetapi yang paling pokok biasanya ceremony yang mengiringi pernikahan itu sendiri. Salah satunya adalah perayaan pernikahan. Perayaan sebuah pernikahan tidak hanya sebuah acara "senang-senang" belaka tetapi ia mempunyai beberapa arti penting diantaranya:
  1. Ungkapan Syukur atas Terlaksananya Pernikahan.
  2. Sebuah "Proklamasi" kepada Publik bahwa dua orang telah terikat jalinan Pernikahan.
  3. Momentum mengumpulkan handai tolan, sanak kerabat, sahabat dan lain-lain
  4. Permintaan doa restu dan berbagai pihak.
  5. Tidak lupa pula penyerahan kado dan uang tali asih...he...he..
Undangan
Nah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah bahwa untuk memberitahukan acara perayaan pernikahan perlu diperlukan publikasi yang dikenal dengan "Undangan Pernikahan" kalau orang melayu menamakannya "Jemputan" dan kalau orang Jawa menyebutnya "Hulem-hulem" .... asing bukan? Nah, ternyata yang namanya Undangan Pernikahan itu mempunyai makna tersendiri bagi yang mengundang maupun yang diundang.
Ini dia, ternyata Kartu undangan Pernikahan mempunyai punya banyak nilai daintaranya:
  1. Undangan yang punya nilai resmi, artinya yang mendapat undangan punya kewajiban dan hak untuk hadir, nah yang gak dapat boleh gigit jari atau bersyukur karena amplopnya 'selamat', ingat nggak kalau ada selebritis yang harus balik ngambilin kartu undangan yang ketinggal saat mau jagong saat SBY "Mantu" ..xixix....
  2. Undangan bisa digunakan menunjukkan status sosial: AH masa.....? Lho iya, coba bandingkan jenis-jenis kartu undangan yang pernah kamu terima. Amati mana kartu undangan dari pejabat, mana undangan dari ketua RT, dari Bapak Lurah, dari Bapak Camat, dari orang miskin....atau dari mantan teman kos yang cuma pake SMS, hehe... beda-beda bukan? Nah lo, liat kartu undangannya SBY, atau undangannya HB X saat mereka mantu, pasti beda dengan kartu undangannya abang becak.
  3. Menunjukan karakter pengundang. ah Masa? Lho dibilangin kok! Pernah liat undangannya Kelik Pelipur Lara-nya Plat AB jogja? Ada juga undangan yang bentuknya karikatur.
undangan kelikUndangan Royal Weddingundangan karikaturundangan SIM
Makanya memilih undangan yang tepat juga perlu untuk menyempurnakan momentum bersejarah dalam hidup kamu. Maka dakam blog ini niscaya kamu akan menemukan banyak COntoh-contoh kartu undangan. OK! Selamat menikmati.

1 comment:

Raden Ngabehi said...

Isi undangan pernikahan islam barangkali tidak jauh berbeda dengan isi undangan pernikahan yang lainnya. Hanya saja, dalam undangan pernikahan ini ada beberapa corak tertentu sehingga terkesan lebih Islami.

Kepemimpinan dalam Islam

Kepemimpinan Kepemimpinan dalam berfungsi untuk mengkoordinasikan, memimpin dan mengatur setiap pelaksanaan syariat. Ada beberapa istilah ...