2/26/2012

Memasang Widget Streaming Radio Dakwah

Lahan ibadah memang bisa dilakukan dengan wasilah apa saja, berbagai macam media menjadi sarana dakwah. Dan harus diakui bahwa pencapaian dakwah dengan berbagai media itu membuahkan hasil yang sangat signifikan dalam menyebarkan risalah Islam.
Dakwah bil Media yang sudah dirambah antara lain: media cetak, ini adalah media paling konservatif yang senantiasa eksis sebagai media penyebar risalah, tentu sangat beragam bentuknya mulai dari Kitab-kitab klasik, kitab kontemporer, majalah-majalah, surat kabar dan lain-lain. Media radio, memang media ini sudah tidak begitu populer, tetapi tetap mempunyi pangsa pasar sendiri yang cukup loyal untuk menyambangi media penghantar suara ini. Media televisi, meski untuk media ini umat Islam belum berperan banyak, masih mendompleng sebagai bagian dari aktivitas sosial media atau bahkan sebagai alat meraih rating pada stasiun-stasiun televisi yang umumnya bervisi komersial. 
Nah yang paling baru adalah dakwah via dunia maya, ini memang terobosan paling hebat yang pernah ditempuh, karena media ini sangat terbuka dan lebih bebas dari media yang lain. Hari ini beribu-ribu situs islami bertebaran di jagat maya, bahkan untuk memiliki satu kitab klasik yang sulit dicari di pasar, atau perlu kocek besar untuk memilikinya, dengan dakwah di dunia maya ini semua bisa dimiliki dengan free, tinggal searching, download, beres. Tanpa keluar receh sereceh-recehnya. 
Nah yang paling baru adalah perkawinan antar media, utamanya radio dan internet nan maya itu. Nah kalau siaran lewat radio sangat terbatas target geografis yang dapat dijangkau, karena ada regulasi mengenai luas jangkauan frekeunsi untuk radio ini. 
Nah inilah hebatnya dunia maya, dengan digendong oleh alam maya via satelit ini, radio bisa diglobalisasi menjadi siaran yang mendunia. 
Nah bagi sohib-sohib yang pengin ikut berpartisipasi meluaskan radio dakwah live streaming seperti yang ada di sisi kanan blog saya ini, untuk dipasang di situs atau blog masing-masing, inilah kode widget yang harus anda pasang:

Radiobox Sunnah


Ayo silakan pasang, dan mendulang pahala.


Kepemimpinan dalam Islam

Kepemimpinan Kepemimpinan dalam berfungsi untuk mengkoordinasikan, memimpin dan mengatur setiap pelaksanaan syariat. Ada beberapa istilah ...