9/30/2013

Adalah kami.....

Amal kami mungkin belum cukup untuk disebut Ahlussunah, tetapi kami berkomitmen menuju kesana. Kami mungkin belum terpilih sebagai thoifah manshurah, tetapi kami ingin meraihnya, dan atas segala kekurangan kami, kami belum layak menjadi firqotun najiyah, tapi kami mendambakannya.
Adalah tidak layak bagi kami untuk mengatakan, kami ahlussunah dan kalian ahlul bid’ah, tapi kami menasehatkan kepada siapapun untuk tidak terjerumus ke dalam bid’ah dan nasehatilah kami agar tidak terjerumus kedalamnya. Karena hak seorang muslim adalah mendapatkan nasehat. Dan kewajiban seorang muslim memberikan nasehat.
Adalah tidak layak bagi kami mengatakan, kami adalah kelompok yang mendapat pertolongan dari Allah, dan kalian adalah golongan yang dicelakai oleh Allah, karena Allah-lah yang berhak memilih siapa dari hamba-Nya yang layak mendapat pertolongan-Nya. Karena kami belumlah teguh dalam berjihad dan belumlah kuat menggenggam kesabaran. Maka sokonglah kami dalam jihad dan sabar, dan kami dukung kalian dalam jihad dan sabar.
Adalah tidak layak bagi kami mengatakan kami golongan yang selamat dan kalian adalah golongan yang terlaknat. Karena itu adalah impian yang coba kami raih dengan jalan terjal, maka tegurlah kami agar tidak melenceng darinya dan kami pun berkewajiban menegur kalian jika berpaling darinya.
Sesungguhnya bukanlah klaim kalimat: Ahlussunah, thoifah mansurah, dan firqotun najiyah…. Tapi sebuah cita-cita dan usaha. Tiada seorangpun kecuali orang yang sombong merasa telah memilikinya, merasa telah berada di dalamnya, dan merasa selamat dari jalan yang keliru dari padanya.

Ahlussunah, thoifah manshurah, firqotun najiyah adalah cita-cita bersama yang harus ditempuh dengan jihad dan sabar, menyayangi sesama muslim dengan nasehat, dan bahagia saat mendapat nasehat.

No comments:

Kepemimpinan dalam Islam

Kepemimpinan Kepemimpinan dalam berfungsi untuk mengkoordinasikan, memimpin dan mengatur setiap pelaksanaan syariat. Ada beberapa istilah ...