5/30/2015

Cintaku Diketok Palu




Sebetulnya apasih rahasia dari aktivitas pacaran kok bisa-bisanya membius para remaja, bahkan anak SD pun sudah tahu tentang aktivitas-aktivitas pacaran. Itu terbukti ketika Ustadz Burhan Sodiq menceritakan tentang seorang psikolog Jakarta ibu Elly Risman bikin kuisioner kepada anak-anak SD. Beliau memberi kesempatan kepada anak-anak untuk bertanya tentang dunia dewasa,
“Silahkan kamu bertanya tentang dunia dewasa yang kamu tidak tahu.. !!”
Kemudian ada seorang anak bertanya,
“Ibu saya mau tanya, bagaimana caranya agar ciuman tapi tidak hamil?”
Bayangkan anak SD, pertanyaannya sudah kayak gitu.
ya, silahkan mencium sumur, mungkin tidak akan hamil. Hehehe..

(Cintaku Diketok Palu, Wahono Wihan Wijaya) 

Dunia remaja memang dunia ceria, dunia merah jambu, namun disi lain dunia remaja adalah dunian yang rapuh, yang sering limbung oleh ketidakmatangan emosi secara internal dana ketidak seimbangan informasi secara eksternal. Inilah ujian berat anak Adam menempuh perjalan hidup, masa pematangan ini banyak yang justru berakhir layu, bukan kematangan tapi kemalangan akibat kekeliruan menempuh proses kematangan itu. Ibarat buah, terlanjur diserang hama sebelum sempat masak. 
Karena itulah remaja memerlukan "sahabat' yang mampu memahami, membersamai sekaligus menerangkan jalan tanpa harus mendikte, menggurui atau menghakimi. Alih-alih memberikan pencerahan, proses yang bersifat mendikte, menggurui atau menghakimi justru akan menimbulkan antipati dari pasukan merah jambu itu. Emosi yang tidak stabil mereka justru akan memberikan respon reaktif, berujung pemberontakan, bahkan anarkis.
Inilah keunggulan Mas Wahono Wihan Wijaya dalam mengolah buku ini menjadi semacam camilan renyah, yang bukan hanya gurih tapi bergizi, memberikan pendampingan dengan gaya mereka sehingga "massage" nyampe tanpa sadar, dengan senyum dan tawa yang sekaligus menohok ke jantung persoalan melibas soal-soal remaja khususnya masalah cinta, si virus merah jambu.
Buku ini cocok untuk para orang tua sebagai hadiah untuk putra-putri remajanya, atau para ustadz-ustadzah untuk hadiah satri-santrinya, juga untuk para remaja itu sendiri, dan para aktivis muda yang masih rentan terimbas virus cinta. (Sarjono Ranudimedja)

Judul Buku  : Cintaku Diketok Palu
Penulis       : Wahono Wihan Wijaya
Penerbit     : Matla Media, Yogyakarta
Ukuran       : 17cm x 11.5cm
Halaman     : 128 hal
Harga         : RP. 30.000,-

Pemesanan via:
Phone/WA: 081804030657



No comments:

Kepemimpinan dalam Islam

Kepemimpinan Kepemimpinan dalam berfungsi untuk mengkoordinasikan, memimpin dan mengatur setiap pelaksanaan syariat. Ada beberapa istilah ...